8 Makanan Paling Dicari Saat Kelaparan di Malam Hari - Ala Anak Kost Kota Malang

Hasil penelitian ini berdasarkan survei  mahasiswa/mahasiswi penghuni kost/kontrakan/asrama khususnya di daerah Malang dari berbagai jurusan dan berbagai Universitas. 8. Nasi LalapanIni gan salah satu pilihan makanan yang paling dicari anak-anak kost yang lagi dilanda kelaparan waktu malam hari. Menjadi pilihan favorit karena biasanya warung-warung lalapan buka sampai malam dan harganya pun terjangkau dengan porsi nasi yang wah. Menu yang paling banyak dijumpai biasanya lalapan ayam goreng crispy, ayam goreng, tahu tempe penyet, telor dadar penyet, lele, ati ampela dan ditemani sayuran seperti daun kemangi, mentimun, dan kubis. Tidak lupa sambal yang selalu melengkapi paduan semua elemen untuk menambah rasa pedas dan membuat nasi serta lauk pauknya menjadi lebih terasa di lidah.

Sebagian lebih memilih untuk dibungkus dan dinikmati di kamar kost, dan sebagian lagi biasanya beramai-ramai mengajak teman se-kostnya untuk makan bersama di warung lalapan kesayangannya.
 

 
 7. Nasi Padang   Ini juga menjadi pilihan makanan favorit para mahasiswa yang lagi kelaparan di malam hari karena tempat menemukan warung nasi padang termasuk mudah. Penyajian yang cepat juga tidak perlu menunggu lama untuk memasak menjadi salah satu alasan nasi padang begitu digemari. Pilihan menunya sangat bervariasi, dari rendang yang sudah sangat tersohor akan kelezatan bumbunya sampai masuk ke 3 besar makanan terenak di dunia, sampai paru goreng dan kikil sapi yang menjadi menu terlaris. Disajikan dengan sayur, kuah, serta cabai hijau yang akan bercampur kelezatannya di lidah (awas ngiler gan...)

Harganya lumayan bersahabat di kantong dan kebanyakan warung nasi padang buka sampai malam hari. Porsinya yang banyak dijamin akan membuat kenyang.
  
 
  
6. Tahu Telor Ini adalah salah satu masakan khas kota Malang yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa gan, harganya yang murah dan rasanya yang istimewa akan menjadi salah satu pilihan makanan yang cocok disantap saat malam hari. Warung yang menyediakan makanan ini bisa sangat mudah ditemui, dari warung-warung dipinggir jalan, sampai penjual keliling yang akan mengitari area kost padat populasi mahasiswa.

Terdiri dari nasi atau bisa juga lontong yang di atasnya ditaruh telur dadar yang di dalamnya terdapat potongan tahu, dan disajikan dengan saus kacang yang khas manis dan gurih. Lalu tidak lupa kerupuk, tauge dan acar untuk melengkapi hidangan istimewa satu ini.
 
5. McDonald/KFC Ternyata "warung" yang satu ini juga cukup terkenal di kalangan mahasiswa. Kebanyakan restoran seperti McD dan KFC biasanya buka sampai 24 jam, dan itulah salah satu alasan restoran ini menjadi pilihan tempat dikala kelaparan datang di malam hari. Menunya yang bermacam-macam dan fasilitas restoran seperti ruangan berAC hingga ketersediaan WiFi akan membuat betah berlama-lama nongkrong sampai larut malam.

Harganya tergolong agak mahal untuk kebanyakan mahasiswa, namun tidak demikian jika tanggal di kalender sedang menunjuk angka 1.
 

 
  
4. Sate Makanan yang sangat mudah ditemukan, di warung-warung pinggir jalan ada, dan penjual dengan gerobak sate keliling pun banyak. Ketika kelaparan di malam hari dan malas untuk keluar, tinggal tunggu saja di depan jalan sampai suara pedagang sate yang khas terdengar. Harganya yang murah menjadikan sate makanan favorit mahasiswa ketika malam hari.

Biasanya dimakan dengan nasi hangat atau lontong, dan disajikan dengan sambal, serta kerupuk.
 
 
3. Burjo  Tempat makan sekaligus tempat nongkrong favorit para mahasiswa di malam hari. Warung yang buka 24 jam sehari dengan pilihan menu bermacam-macam seperti bubur ayam, mie goreng, mie rebus dengan harga yang sangat terjangkau akan memanjakan perut kelaparan. Warung ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa karena harganya yang murah. Biasanya juga dijadikan tempat berkumpul untuk menonton bola apabila warung menyediakan TV.

Makanan yang khas biasanya bubur ayam, disajikan berkuah dengan topping kacang, irisan daging ayam, dan telur rebus, serta kerupuk. Sedangkan menu mie ada beberapa macam seperti mie goreng telor dan mie rebus telor.

 
 
2. Nasi GorengIni dia raja makanan jalanan di seluruh Indonesia, nasi goreng. Pilihan yang sangat mudah karena jumlah pedagang nasi goreng sudah tersebar luas di mana-mana. Para mahasiswa tidak akan kerepotan untuk membeli sebungkus nasi goreng dikala lapar sedang melanda di malan hari, di ujung jalan kompleks kost pasti ada.

Harganya sangat bersahabat, dan porsinya dijamin bikin perut kenyang. Masakan yang terbilang sederhana tapi memiliki cita rasa yang lezat paling cocok disajikan dengan telur (karet dua) dan kerupuk. Siapa yang tidak mau makanan yang satu ini untuk disantap beramai-ramai di malam hari.
 
 
 
1. Mie Instan  Dan inilah juara makanan yang paling dicari saat kelaparan di malam hari, mie instan. Memang makanan yang satu ini identik sekali dengan kehidupan para anak-anak kost. Bukan hanya teman disaat kantong lagi jebol namun juga bisa menjadi kudapan yang cocok disantap kapan saja. Harganya sangat murah, dan cara mendapatkannya sangat mudah, biasanya dibeli dalam jumlah banyak untuk disimpan sebagai stok bulanan.

Cara memasaknya pun mudah, jika tidak ada kompor, heater pun jadi. Varian rasanya juga sangat banyak, tinggal sesuaikan dengan mood masakan apa yang ingin dimakan saat itu. Rendang, soto, iga bakar, cabe ijo, kare ayam, apa saja ada (tentu dalam bentuk mie)

 

Komentar

Postingan Populer